PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Pacu Penerapan Standar, BSIPTRI Inisiasi Kerjasama dengan Provinsi Banten




Kamis (18/01) Kepala BSIP Tanaman Industri dan Penyegar, Dr. Tedy Dirhamsyah, S.P. M.A.B., menerima audiensi dari Pemerintah Daerah Provinsi Banten. Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pengembangan komoditas perkebunan di Provinsi Banten. Tim dari Banten di antaranya Supriyadi S.H M.Si (Kepala Bidang Penyediaan Sarana Pertanian), Anitawati S.P M.M. (Plt Ka UPTD Benih dan Perlindungan Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan), dan M. Irzal romli S.P., M.P. (Pembantu PPTK Pengembangan Perkebunan) Provinsi Banten. 

 
Dalam pertemuan ini, Kepala Balai menyampaikan berbagai inovasi capaian BSIPTRI dan kesiapan BSIPTRI untuk menjalin kerjasama dengan Provinsi Banten. BSIPTRI pun siap untuk memberikan pendampingan adopsi teknologi tanaman industri dan penyegar terstandar, baik dari proses budidaya hingga pengolahan pasca panen. Penerapan budidaya dan pengolahan yang terstandar tentunya akan meningkatkan kulitas dan nilai tambah produk yang dihasilkan.
 
Supriyadi S.H M.Si mengapresiasi inovasi yang ada di BSIPTRI dan menyatakan bahwa kunjungan ini adalah untuk menginisiasi kerjasama Provinsi Banten dengan BSIPTRI. Terlebih lagi, komoditas kopi di Banten saat ini tengah menggeliat dan perlu dukungan dari berbagai pihak agar lebih maju, salah satunya dari BSIPTRI.