PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Industri dan Penyegar

Cocoa Pakuwon, Produk Olahan Kakao Asli dengan Citarasa Nikmat dan Bernutrisi




Di era pasar bebas ini cokelat tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat golongan menengah ke atas. Hal ini sebagai akibat banyak produsen cokelat yang hadir dengan segala kreativitasnya untuk memanjakan lidah konsumen. Hanya saja dibalik kreativitas tersebut juga menjadikan para produsen memutar akal agar bisa menghasilkan produk cokelat dengan biaya produksi yang rendah sehingga dapat menjangkau konsumen dari segala tingkatan.

 
Perilaku produsen inilah yang menyebabkan timbul rasa waspada para konsumen untuk mengonsumsi cokelat karena dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit akibat penambahan bahan tambahan makanan lainnya. Untuk memenuhi permintaan konsumen yang sadar akan kesehatan, Cocoa Pakuwon menghadirkan beberapa produk olahan kakao yang menggunakan lemak kakao aseli tanpa penambahan lemak nabati lainnya.
 
Penggunaan bahan-bahan pilihan berupa biji kakao hasil pengujian tim BSIP TRI yang menghasilkan produk antara berupa pasta kakao dan lemak kakao sebagai bahan baku proses pembuatan cokelat. Diproses dengan menggunakan formulasi khusus sehingga menciptakan Milk Chocolate dan Dark Chocolate bagi pecinta cokelat. Kedua produk ini merupakan cokelat kualitas terbaik yang berbeda dengan cokelat yang beredar di pasaran.
 
Tidak hanya itu, Cocoa Pakuwon juga menyajikan bubuk kakao yang bisa digunakan sebagai pencampur dalam aneka makanan seperti cookies, cake, dan lainnya serta juga bisa dinikmati sebagai minuman baik disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin.
 
Dengan adanya Cocoa Pakuwon kini konsumen dapat merasakan sejuta manfaat dimana bisa menikmati makanan dan minuman enak tanpa mesti waswas akibat konsumsi gula berlebih ataupun sumber lemak yang tidak menyehatkan.